Senin, 02 Desember 2013

Kagul , Alat Musik Tradisional Filipina




Kagul juga disebut tagutok (Maranao), bantula atau tagungtung (Bukidnon) dan kuratung (Banuwaen).Sebuah kagul adalah alat musik tradisional Filipina (rakyat Maguindanao dan Visayans) yang terbuat dari bambu dengan tepi bergerigi di satu sisi, dimainkan dengan dua pemukul, satu scarping tepi bergerigi dan yang lain membuat berdetak.
Orang Maguindanao dan Banuwaen menggunakannya di sawah untuk menjaga sawahnya dari burung yang rakus, menggunakan suara yang dihasilkan kagul untuk menakut-nakuti mereka. Mereka juga menggunakannya untuk irama tari sederhana selama acara-acara sosial. Iramanya sederhana, terdiri dari satu pola ritmis terkadang dikombinasikan dengan yang lain.
A kagul, a Philippine bamboo scraper gong/slit drum of theMaguindanaon people. The kagul is a type of Philippine bamboo scraper gong/slit drum of the Maguindanaon and Visayans with a jagged edge on one side, played with two beaters, one scarping the jagged edge and the other one making a beat. The Maguindanaon and theBanuwaen use it in the rice paddies to guard against voracious birds, using the sound it produces to scare them away. The Maguindanaon and the Bukidnon also use it for simple dance rhythms during social occasions. The rhythms are usually simplistic in nature, consisting of one rhythmic pattern sometimes combined with another.

1 komentar:

  1. Wynn Las Vegas and Encore - MapYRO
    Find your way around the casino, 과천 출장샵 find where everything 성남 출장샵 is located with these 용인 출장안마 helpful guides and get an idea of 익산 출장샵 what's popular at Wynn Las 울산광역 출장샵 Vegas and Encore.

    BalasHapus